Resolusi2013KomunitasBloggerJogja.

Resolusi 2013 Komunitas Blogger Jogja

Saya bergabung dengan Komunitas ini sejak bulan Agustus 2011 dan memulai perkenalan secara real bisa bertemu dengan rekan rekan langsung blogger jogja adalah di Bulan November 2011. Waktu itu ketuanya masih dijabat oleh Tomi Purba dan pertemuan pertama saya menghadiri kopdar rutin bulanan di Joglo abang daerah ring road utara Yogyakarta. itulah awal mula saya berkenalan dan bertemu langsung dengan para anggota yang lumayan cukup banyak, saya pertama kali masuk ke Komunitas ini karena di ajak oleh teman saya yang mempunyai misi dan impian yang sama, yaitu sukses di dunia maya, siapa lagi kalau bukan fajar mulia pemilik chivaz.net. Uniknya lagi, pertama kali saya kopdar , saat itu juga berlangsung suatu acara review oleh media lokal TRIBUN tentang komunitas di jogja, dan dengan agak bangga saya pun ikut terpotret dan masuk ke koran tribun utnuk pertama kalinya.


Suatu keasyikan tersendiri bagi saya masuk ke komunitas ini, saya mendapatkan banyak sekali ilmu dan pengalaman blogging bersama teman teman jogja. saya bisa merasakan sebuah kebersamaan di dalamnya, karena saya tahu di dalam komunitas ini semua sama membangun sebuah misi tanpa memandang keahlian ngblog tiap anggotanya. Bahkan yang tidak bisa ngeblogpun terlihat antusias dan sangat happy berorganisasi bersama dalam wadah Komunitas blogger Jogja. Serentetan kegiatan pun saya ikuti selama aktif dalam komunitas Blogger Jogja diantaranya : 1. Kegiatan mereview paragames solo 2011 bersama Komunitas Blogger Jogja, yaitu mereview, jalan jalan ke Solo dan mengunggah hasil review ke dalam blog masing masing. 2. Kegiatan swasta yang bekerjasama dengan KBJ, sebagai contoh saat peresmian Tower XL di daerah golf merapi yang menggandeng KBJ dalam memeriahkan kegiatan tersebut. 3. Mengikuti seminar Blog Bloglicious IDBlognetwork bersama KBJ di Solo dan tangerang. [51]Resolusi 2013 Komunitas Blogger Jogja 4 4. Ultah KBJ yang ke 1 yang dirayakan di SOLO , dan membentuk sebuah kepengurusan baru. 4. Kopdar rutin bulanan yang setiap bulan pasti di adakan, walaupun tidak sepenuhnya full hadir setiap bulan. 5. RAUL, rabu gaul nya Blogger jogja, yang diadakan setiap minggu di rabu malam, acaranya asik sekali kumpul kumpul bersama teman teman membahas apa saja , bisa blog, percintaan, kongkow2, curhat, main kartu bareng dll yang intinya menambah keakraban. 6. Masih banyak lagi yang tidak bisa disebutkan disini mengingat keterbatasan tinta hehe.pokoknya semua menyangkut Resolusi 2013 Komunitas Blogger Jogja Dari berbagai kegiatan dan kenangan yang 1,5 tahun ini saya ikuti bersama Komunitas Blogger Jogja, saya menjadi banyak sekali mengalami perubahan. yang tadinya saya tidak tahu apa apa tentang Blog, akhirnya saya bisa mempunyai blog sendiri, pergaulan saya semakin luas dan positif, pola pikir saya menjadi lebih maju karena organisasi, dan tentunya saya menjadi bertambah ilmu dari berbagai aspek. Oleh karena itu saya sangat berkesan dan bangga bisa tergabung dalam komunitas blogger Jogja yang menjadi ajang bernaung para blogger regional provinsi Yogyakarta dan sekitaran Yogyakarta. Oleh karena itu saya selalu mendukung komunitas ini tetap jaya dan semakin maju, empati dan kepedulian saya pun saya curahkan , walau hanya sedikit ide setidaknya menjadi sebuah masukan yang bisa bergabung dengan ide dari teman teman KBJ yang lain dengan menulis sebuah artikel Resolusi 2013 Komunitas Blogger Jogja yang berisi kesan ide dan saran.Mungkin ide bisa ribuan, namun 1 ide yang maksimal yang bisa dikerjakan secara nyata dan sistematis akan mengalahkan ribuan ide yang hanya tertanam dalam otak tanpa eksekusi yang nyata, oleh karena itu saya mempunyai beberapa ide ide untuk KBJ dalam melaksanakan program dan roda organisasinya : 1. Maksimalkan peran kepengurusan, tentukan jobdisk dan tanggung jawab yang jelas dari setiap pengurus agar padu antara satu pengurus dengan pengurus yang lain, karena itu adalah kunci awal dari kesolidan sebuah organisasi. 2. Meneruskan program program lama yang sudah on fire, di antaranya RAUL, kopdar bulanan rutin dengan tema yang jelas dan tidak monoton, dan juga kopdar wisata dong sekali kali, misal kopdar sekali kali dilakukan di tempat wisata di Yogyakarta, ingat Yogyakarta punya banyak wilayah juga, kita tidak harus kopdar di dalam kota Yogya saja , namun bisa juga sekali kali dilakukan di Kulon progo, Wonosari, bantul, maupun Sleman. Tujuannya di samping kita bisa mengenal wisata Yogyakarta, kita juga bisa memperkenalkan komunitas kita di wilayah wilayah tersebut, tentunya setelah semua memiliki uniform makan kekompaka akan sangat terlihat. 3. Melakukan program program sosial, seperti bakti sosial, tanam pohon, bersih bersih pantai, donor darah dll. tentunya ini tidak kita lakukan sendiri, namun kita bisa menggandeng komunitas lain / lembaga lain dan juga sponsor dalam memperlancar kegiatan sosial ini. 4. Melakukan perkenalan blog ke masyarakat, bisa ke sekolah sekolah, Kampus, ataupun ke masyarakat luas secara gratis dan terkonsep agar mereka bisa melek teknologi dan setidaknya mengenal dunia internet. mengingat Yogyakarta semakin berkembang dengan pesatnya teknologi IT nya. tentunya tenaga tenaga dari KBJ sangat dibutuhkan untuk itu. 5. Meneruskan kembali program seminar lokal tentang blog dan entepreneur ( kalau dulu semacam DICIPOK ), ini bisa dilakukan dalam kancah lokal dulu, setelah itu bisa melakukannya untuk seputaran wilayah Yogyakarta seperti daerah Kedu - DIY dengan menggandeng kerjasama komunitas setempat jika di daerah tersebut juga ada organisasi Blogger untuk bersama dan bekerjasama dalam menjalankan acara seminar lokal ini dan juga dalam pencarian sponsor dll. 6. Tentunya yang ke enam ini adalah menyolidkan dan terus menyolidkan organisasi ini, semua ide dan program tak akan berjalan jika kesolidan diantara anggota dan pengurus memudar. tanamkan kesepahaman visi dan misi KBJ ke benak masing masing anggota dan buang jauh jauh egoisme dan stratifikasi kemampuan blogging, karena di dalam organisasi tidak ada yang namanya master atau newbie. semua berjalan dalam perahu yang sama untuk tujuan yang sama. kiranya cukp itu deh yang bisa saya sampaikan untuk Komunitas Blogger Jogja dalam menyambut Resolusi 2013 Komunitas Blogger Jogja, semoga semakin jaya, semakin solid, semakin joss, semakin semangat, semakin yang baik baik, Maksimal untuk KBJ!!!. [52]Resolusi 2013 Komunitas Blogger Jogja " perahu yang kita tumpangi akan tenggelam jika di salah satu sisiya masih terbebani sebuah perbedaan dan egoisme, dan perahu yang kita tumpangi akan selalu berjalan dengan seimbang jika sesuatu yang berat akan merapat ke sisi yang ringan dan duduk sejajar bersama sama tanpa memandang siapa yang berat dan siapa yang ringan, semua duduk mengisi demi keseimbangan " ( DEVAMELODICA KBJ ). [53]yessss [54]Resolusi 2013 Komunitas Blogger Jogja devamelodica | January 14th, 2013 | [55]2 Comments [56]Tweet [57]Pin It [58]bentuk rumah minimalis modern infty [59]model baju kebayamuslim infty [60]biodata bella winxs infty [61]Lagu korean infty [62]mode baju terbaru infty [63]Korean boys model Fashion infty [64]gambar kata kata untuk profil blackberry infty [65]gambar dan kata-kata infty [66]Foto-foto Terbaru Rizky Nazar infty [67]desain pagar rumah minimalis modern infty Tagged with: [68]KBJ o [69]komunitas blogger jogja o [70]Resolusi 2013 Komunitas Blogger Jogja o

Resolusi 2013 Komunitas Blogger Jogja Related Post : 1. [71]Kata Kata Galau Gokil 2. [72]Sumpah Pemuda Di Era Social Networking 3. [73]Kumpulan cerita lucu Indomie 4. [74]Dampak Chatting

0 komentar:

Posting Komentar